Raja Ampat & Taman Nasional Komodo Tempat Menyelam Terbaik Dunia

Sabtu, 09 Januari 2016 - 12:28 WIB
Raja Ampat & Taman Nasional...
Raja Ampat & Taman Nasional Komodo Tempat Menyelam Terbaik Dunia
A A A
PAPUA - Keindahan dan kekayaan Raja Ampat rupanya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, baru-baru ini pakar kelautan menilai, Raja Ampat sebagai destinasi menyelam terbaik di dunia.

Menariknya, pula yang berada di provinsi Papua Barat ini berada di peringkat paling atas dan membawahi kepulauan Galapagos, Donsol di Filipina, Silver Bank di Republik Dominika dan Palau.

Pakar kelautan mengungkapkan bahwa, kekayaan bawah laut Raja Ampat sulit untuk ditandingi. Wilayah perairan Raja Ampat memiliki konsentrasi kehidupan laut terbesar di dunia. Selain itu, 75% spesies karang yang di dunia pun terdapat di Raja Ampat.

Wisatawan akan menemukan lebih dari 10 ribu spesies ikan, kura-kura, ikan hiu dan manta. Di samping itu, Raja Ampat juga menyuguhkan sensasi menyelam di pulau yang belum terjamah oleh banyak orang.

"Setiap hari, Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda di kepulauan dan perairan seluas 50.000 meter persegi ini," papar ahli biologi maritim sekaligus pemandu selam, Lee Goldman of Coral Triangle Adventures, dilansir dari CNN.

Tidak hanya Raja Ampat, perairan Taman Nasional Komodo juga masuk ke dalam jajaran destinasi menyelam terbaik di dunia. Taman Nasional Komodo tepat berada satu peringkat di bawah Raja Ampat.

Sebagai situs warisan dunia lebih dari 30 tahun, terumbu karang dan kepulauan di taman nasional ini terpelihara serta dilindungi dengan baik. Berkat air dingin yang berasal dari Samudera Hindia, perairan ini kaya akan makanan dan nutrisi bawah laut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)